Rabu, 12 Oktober 2022

Attention, Interest, Desire, dan Action (AIDA)

APA ITU AIDA?

Pada dasarnya, AIDA adalah salah satu rumus yang bisa Anda jadikan patokan saat ingin memasarkan suatu produk. Rumus di dalamnya akan memandu setiap pebisnis maupun para pemasar dalam meningkatkan penjualannya, mulai dari menarik perhatian para calon pelanggan, sampai mengajak para calon pelanggan tersebut untuk membeli produk.

AIDA adalah singkatan dari Attention, Interest, Desire and Action. AIDA adalah tahapan kognitif dimana calon pembeli menjadi pembeli dalam praktik konten marketing. Konsep ini menerangkan bagaimana proses terjalinnya komunikasi dengan calon pembeli hingga akhirnya produk dan layanan yang ditawarkan berhasil terjual. Konsep ini sudah populer di era 1900an dalam strategi pemasaran yang efektif.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENTINGNYA BISNIS ONLINE DI INDONESIA

      Pada masa pandemi virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja dari r...